Loratadine

Just enjoy, let it flow~

Hello, Desember! — December 9, 2014

Hello, Desember!

Halo~

Udah Desember ya ternyata.  Udah lama nggak update blog. Iya, seringnya upload foto di instagram nih. Ngetweet juga udah jarang. Apalagi facebookan. Alhamdulillah, I’m fine.

Apa ya?

Banyak hal bahagia selama berapa bulan terakhir.

Abang nikah sama akhwat betawi asli.

C360_2014-10-12-14-16-11-958

Nikahan Room-mate KKN Minggir 2011DSC_0031 Wisuda S2 Bendum KMMF 1430 HIMG-20141023-WA0003

Jadi Tour guide akhwat Malang, temen SMA-nya temen.IMG_20141115_152733Ikut Winter Exhibition EdUKindo

IMG-20141116-WA0011

Sohib ada yang wisuda. Syukuran Pejuang07.

IMG-20141118-WA0015

PhotoGrid_1416546443064

Tapi, tapi si Adhiyyat berulah lagi. Macet 2x di tengah hujan. Pertama, balik dari RS aku harus nuntun dia dari depan hutan biologi sampe perempatan MM UGM. Kedua, mau berangkat ke RS harus nuntun dari JIH ke UPN. Duh. Mader..

Akhirnya Sabtu Hud-Hud dikirim dan Rabu pekan lalu dia nyampe Jogja. Maaf ya, Adhiyyat. Sekarang harus rehat di pojokan garasi Salima sampe ada yang mau jadi sohib barumu.

Jadwal Desember ini Full.

Outbond karyawan RSIY, insyaallah tanggal 13, 20 dan 27. Aku sih kebagian tanggal 20.

Undangan walimahan estafet.

13 di Surabaya –> Dipta JS dg akhwat surabaya –> bakal jadi ajang reuni anak JS

18 di Temanggung –> Shiva 08 – Jupri 08 –> bakal jadi ajang reuni sahabat 8

20 di Jakarta –> Kak Yuki – Dimas  –> ajang reuni pejuang07

21 di Jogja  –> unduh mantu dr. Yovan

25 di Bekasi –> Fika dg ikhwan UI

28 di Jogja –> Alwi – Okta –> Yeah, reuni KMMF ini. tiap tahun PH KMMF nikah. Lutfi 2011, Lely 2012, Indah 2013, Alwi 2014. Aku, Ria, Hani dan Muslim insyaallah segera menyusul, mungkin 2015. #wish

 

Maaf ya, nggak bisa hadir di semua event bahagia kalian. Insyaallah ada event lain di masa depan. Bukannya nggak mau prioritasin, tapi 30 des – 3 januari udah diagendain ke Cikarang dan Serang. Kumpul keluarga. Jadi energinya difokusin ke situ.

 

Sampai jumpa dalam keadaan yang lebih baik. Insyaallah.

Salima, 9 Desember 2014, 05:57

 

Advertisements
Pameran Koleksi Buku Festival Pembaca Indonesia 2014 — December 1, 2014

Pameran Koleksi Buku Festival Pembaca Indonesia 2014

Festival Pembaca Indonesia 2017

Kurang dari seminggu lagi menuju Festival Pembaca Indonesia 2014!

Sebagai update terakhir, Pameran Koleksi Buku menambahkan beberapa booth, lho. Berikut ini denah dan nama peserta terbaru sebagai referensi.

Nah, selain bisa ngintip koleksi bukunya para peserta, ternyata pengunjung juga punya kesempatan untuk mendapatkan doorprize berhadiah bingkisan dari Goodreads Indonesia juga.

Caranya?

Cukup kumpulkan stiker dari masing-masing booth dan tempelkan di halaman Peta Pameran pada Buku Acara, jika sudah terkumpul sebanyak-banyaknya, silakan serahkan potongan kupon yang tersedia di Buku Acara pada panitia yang berjaga di Meja Informasi.

Pemenangnya ada 3 (tiga) orang, lho! Jadi, pastikan untuk mengambil Buku Acara dan kumpulkan stiker sebanyak-banyaknya.

Sampai bertemu di Festival Pembaca Indonesia 2014, tanggal 6 dan 7 Desember 2014 nanti ya!

Denah IRF 2014

Denah Pameran Buku IRF 2014

A1-A2. Westeros Indonesia

Komunitas penggemar seri novel  fantasi epik “A Song of Ice and Fire” karya George R.R. Martin. Kebetulan sudah diangkat menjadi serial TV, Game of Thrones. Kami mengadakan kopdar tiap…

View original post 1,433 more words

Dzulqo’idah — September 21, 2014

Dzulqo’idah

Halo~

Aku melewati banyak hal beberapa bulan ini. Dan kubiarkan mengalir tanpa dokumentasi. Ah, ya. Tentu saja ada fotonya. Alhamdulillah, syawal kemarin aku berhasil menghabiskan uang THR dan sebagian gajiku untuk membeli Sony Experia E1 sebagai sarana komunikasi dan multimedia. Jangan khawatir, C3 baik-baik saja. Sekarang dia sudah pensiun dari tugas fotografi. Kerjanya hanya dibidang komunikasi dan dunia radio. Nomerku tetap XL yang sudah bertahan sejak kelas XI SMA dan kini bertambah AS, sesuai permintaan Ibunda.

Pekerjaanku baik-baik saja. Malah semakin bertambah, kuharap gajiku juga. *amiiin*

20140728_092340_001
Idul Fitri di Air Gading

Keluarga alhamdulillah, sedang banyak ujian. Rumahku dibongkar awal September lalu oleh orang yang tidak diundang. Sepulang ayah-ibu mengajar, rumah ditemukan tidak terkunci. Uang dan perhiasan ibu di lemari, Hape lama yang sudah pensiun, Laptop ayah yang jarang dipakai diambil tanpa sisa. Mungkin ini cara Allah mengingatkan Ibu supaya lebih ikhlas.

Seminggu ini, bulek yang di Klaten dirawat di RSU PKU Delanggu, Klaten. Kaki kirinya tak bisa digerakkan. Yah, semacam stroke ringan. Semoga beliau segera membaik.

Aku?

Mungkin karena Rajab dan Sya’ban kemarin kondisi fisik tidak terlalu baik, sedikit banyak mempengaruhi Ramadhanku.

IMG-20140721-WA0001
Buber Muda Berseri, disponsori oleh Avis dengan bintang tamu Intan Esa dan Tamy

Dan Syawal

IMG-20140810-WA0023
Unduh Mantu Atiudina-Arif di Kudus, 9 Agustus 2014
C360_2014-08-19-12-31-42-011
Wisuda Sarjana Pejuang 07: Aji N. Pakha, S. T., Catur Edi Gunawan, S. Psi. Nasrudin Nur Isnaini, S. TP. dan Pendadaran Reza Yogaswara, c. S. Si.
C360_2014-08-27-13-24-03-574
Syawalan KKN Minggir 2011 di Feskul Jakal Km. 6, 25 Agustus 2014
DSC_0097
Sumpahan Apoteker Desy Purnamasari, S. Farm., Apt. di GSP Lt. 1, 26 Agustus 2014 — Sengaja banget mampir sebelum Pelatihan di RSA UGM
C360_2014-08-31-23-12-23-682
Akad Nikah dan Walimatul Ursy Dian Rahayu Perwita Sari, S. Si dan Solli Dwi Murtyas, S. T. di rumah Dian, 31 Agustus 2014

Dan Dzulqo’idah ini..

C360_2014-09-20-22-08-29-343
Reuni Tim Editor CAKB – 20 September 2014 di Galeria Mall – Ariw dari Kediri, Catur dari Magelang, Dwina dari Jepang, Yova yang masi lanjut S2 dan aku pulang dari RS masi pake seragam.
C360_2014-09-21-14-13-06-743
Syukuran Wisuda Diploma Farmasi Yunanto Wahyu Saputro, Amd. F. di Sendang Ayu, Kalasan. Barakallah, Yunan. Moga ilmunya berkah dan makin betah di RSIY.

Kalau hati seperti cuaca, mungkin ia sedang mendung.

Entah akan hujan, atau kembali cerah.

Doakan yang terbaik.
Untuk agama, keluarga, masa depan..


Salima, 21 September 2014, 20:06

Rajab Tahun ini — June 10, 2014

Rajab Tahun ini

Dimulai dengan Rihlah lintas generasi.

Yon's11860

Dan disudahi dengan reuni sahabat yang lama tak bersua.

#Lukman_Lani
#Lukman_Lani

Tapi di antara itu, aku diberi kesempatan menjadi pasien di rumah sakit tempatku bekerja. Hehe..

Ya, Maagku kumat parah kali ini.

Ahad (18/5)

Setelah beberapa hari begadang dan hutang tidur, hari ahad harusnya bisa jadi waktu untuk istirahat. Tapi tidak. Aku harus membeli snack untuk sebuah acara. Dan menghadiri syukuran seorang teman. Guess what? Aku tak sempat sarapan. Sorenya ada agenda rutin pekanan sampai menjelang Isya’. Rumah sensei lumayan jauh dan aku baru sampai di Salima jam 8 malam. Then, telat dinner juga.

Senin (19/5)

Aku masuk pagi, jaga UGD seperti biasa. Sarapan sudah. Makan siang nggak telat. Dalam perjalanan pulang aku agak mual dan seperti masuk angin. Aneh. Ini kan siang, koq bisa? Maka aku mampir ke sebuah warung dan membeli makanan untuk mengganjal perutku sembari menunggu yang piket masak melaksanakan tugasnya.

Sesampainya di Salima, aku makan dengan tenang. Habis makan ngantuk. Baru jam 4. Sebenarnya si nggak bagus ya tidur habis ashar. Tapi berhubung aku punya hutang tidur, baiknya dibayar aja. Hehe..

Tepat waktu azan, aku terbangun. Perutku terasa tak enak. Rasanya penuh dan mual. Entah berapa kali aku bolak-balik ke belakang. Bukan diare, tapi muntah-muntah. Kakiku lemas dan kepalaku pusing. Separah-parahnya maagku kumat, nggak pernah kayak gini.

Mbak Ratu yang sedang terapi radang usus mengusulkan minum brotowali. Dengan berat hati aku mencobanya. Ternyata efek brotowali membuatku muntah-muntah lagi. Setelah minum madu, perutku mulai nyaman. Tapi ternyata tak berlangsung lama. Perutku kembali berkontraksi. Sepanjang malam aku tak bisa tidur. Bahkan untuk meluruskan punggung. Maka aku memejamkan mata dalam posisi duduk.

Selasa (20/5)

Usai sholat subuh, aku mencoba minum susu jahe. Lumayan tidak mual lagi, tapi sakit perutnya masih teras. Mbak Ratu mencoba mengubungi tempat bekam langganannya. Aku ijin kerja ke koordinator unit farmasi.

Tepat pukul 8, kami tiba di tempat bekam di sekitar Condong Catur. Karena belum pernah dibekam, aku dipijat dulu supaya kondisiku stabil. Tensiku rendah. Ibunya memberi banyak saran tentang makanan apa saja yang boleh dan tidak. Aku harus minum madu 3 kali sehari.

Setelah hampir 2 jam di sana, kami pulang. Setelah minum madu, aku tertidur sampai dzuhur. Bangun untuk sholat, minum madu lagi, lalu makan nasi yang dilumatkan. Aku tidak suka bubur. Kemudian tidur lagi. Bangun ashar, sholat dan kupikir keadaanku mulai membaik. Aku berencana ngedate dengan Nurul.

Ternyata malamnya tak jauh beda dengan malam sebelumnya. Maka Nurul datang ke Salima. Akhirnya kuputuskan jika pagi belum membaik, aku akan periksa di UGD.

Rabu (21/5)

Akhirnya ke UGD. Setelah diinjeksi Ranitidine, perutku masi sakit. Tiba-tiba pinggangku juga nyeri. dr. Yosy menyarankan untuk cek lab, darah dan urine. Hasil lab darah relatif normal, sedangkan di urine ada bakteri. Diagnosa awal ISK. Aku diberi Cyprofloxacin (Antibiotik) dan Mucogard (sucralfat- obat maag dengan mekanisme melapisi mukosa lambung), serta obat nyeri perut Gitas Plus(kombinasi Hyoscine N-butylbromide dan parasetamol). Sebelum pulang, aku mampir di farmasi sampai nyerinya agak berkurang. Oiya, aku ke RSIY diantar pake motor. Hehe..

Sesampainya di Salima, aku makan pisang, kemudian nasi (yang dilumatkan), kemudian minum obat. Seperti yang sudah ditebak, aku muntah. LAGI. Setelah dzuhur, akhirnya aku bisa tertidur.

Menjelang maghrib, Dian datang membawa oleh-oleh. Tak lama kemudian ada Intan, dan menjelang isya’, Desy dan Vhe datang. Mereka memaksaku makan bubur. Sekitar jam 8 mereka pamit, tapi kemudian perut dan pinggangku sakit. Tanpa banyak mikir, mereka menelpon taksi. Dan aku akhirnya diangkut ke UGD. Lagi.

Nurul menyusul ke RSIY. Dia mengabari Eza tentang kondisiku. Eza menelpon ibu. Itu sudah lewat jam 9 malam. Perawat langsung memberiku injeksi Ketorolac dan Scopamin. Karena masih nyeri, injeksi Ketorolac dicampur ke dalam infus Ringer Laktat. Ooo, jadi gini rasanya diinfus..

Aku segera dipindahkan ke bangsal perawatan di gedung induk. Vhe, Desy, Nurul dan Suci pulang, sedangkan Hanifah menemaniku. Padahal besok dia ujian. Perawat memberiku kompres panas untuk mengurangi nyeri.

Hampir pukul 11 malam, dr. Titie visit. “Besok di USG aja ya.” Kata beliau. “Eh, kayaknya sering liat deh..” Lalu kujawab, “Saya di Farmasi dok..”

Kamis (22/5)

Belum setengah enam ketika Nurul muncul. Hani harus pulang untuk mempersiapkan ujiannya. Sarapan bubur hanya bisa masuk 2 sendok. Perawat datang mengganti infus RL dan memasukkan Ketorolac melalui threeway. Nyerinya sudah jauh berkurang.

Setengah 8, waktu pergantian shift, 3 orang rekan farmasi yang jaga malam dan jaga pagi datang. Om Sam datang sekitar pukul 8. Tak lama kemudian Eza dan Om Evan datang. Sensei, dan beberapa teman bergantian datang. Termasuk koordinator unit Farmasi. Duh, pastinya susah nyari personil tambahan karena kurang personil.

Setelah dzuhur aku baru bisa istirahat. dr. Rizq dan dr. Emy datang mewakili RSIY. Ya, beliau di bagian manajer medis. Padahal, aku termasuk karyawan baru. Seperti yang sudah kutebak, lagi-lagi rombongan farmasi maen. Kali ini yang shift siang. Sssttt.. Jam besuk nggak berlaku bagi karyawan.

Sorenya, ketika Pejuang07 besuk, perawat menjemputku untuk USG.

Ternyata ada sedikit radang di ginjal kiri. Dan aku harus banyak minum.

Sekitar pukul 5, dr. Noor Asiqoh, Sp PD. visit. Beliau dokter yang beberapa bulan lalu menikah dengan dr. Ngatwanto, Sp. P. Dokter paru favorit para pasien dan medrep.

dr. Noor menyampaikan diagnosisku: Dyspepsia Cystitis- gangguan pencernaan dan radang ginjal. Kata beliau aku sudah bisa pulang, tapi harus bedrest minimal 3 hari. Sukralfat dan Cypro-nya dilanjutkan, dan ditambah Ranitidine dan Ketorolac oral untuk jaga-jaga kalo nyeri. Aku tidak boleh minum kopi, makan pedas, santan, asam dan mie. Oow,.. Minum harus 2 liter, dan ngemil tiap 4 jam.. Oke. Fine.

Karena sudah hampir maghrib, Eza memutuskan untuk pulang besok pagi saja. Senyaman-nyamannya di RS, menurutku lebih nyaman di kosan. Apalagi aku di bangsal kelas II yang berbagi dengan 3 orang lain, yang ternyata bapak-bapak. Tentu aku semakin tak nyaman.

Jum’at (23/5)

Akhirnya bisa pulang. Ternyata oleh-olehnya banyak.

Logistik
Logistik

Dan yah, aku harus banyak minum air putih. 2 liter = 1 botol 1,5 L + 2,5 gelas 200 ml= 3 botol 600 ml + 1 gelas 200 ml = 10 gelas 200 ml.

Jadi, di tengah sibuknya bulan Mei, Allah memberiku banyak waktu untuk liburan. Padahal akhir Mei juga banyak tanggal merah kan?

Ya, disyukuri. Sekali-sekali jadi pasien. Setelah ini, jadi punya rem kalo mau makan pedes (jangan over), puasa makan mie (huhuhu), kurangi asem, no coffee, no santen, jangan begadang, banyak minum. Sehat itu enak. Sakit itu ribet. Udah mau Ramadhan, jangan sampe ngedrop lagi.

ramadhan.jpg

Salima, 10 Juni 2014, 12:52

 

Graduation (Friends Forever) — May 15, 2014

Graduation (Friends Forever)

by VITAMIN C

And so we talked all night about the rest of our lives
Where we’re gonna be when we turn 25
I keep thinking times will never change
Keep on thinking things will always be the same
But when we leave this year we won’t be coming back
No more hanging out cause we’re on a different track
And if you got something that you need to say
You better say it right now cause you don’t have another day
Cause we’re moving on and we can’t slow down
These memories are playing like a film without sound
And I keep thinking of that night in June
I didn’t know much of love
But it came too soon
And there was me and you
And then we got real blue
Stay at home talking on the telephone
And we would get so excited and we’d get so scared
Laughing at ourselves thinking life’s not fair
And this is how it feels

As we go on
We remember
All the times we
Had together
And as our lives change
Come whatever
We will still be
Friends Forever

So if we get the big jobs
And we make the big money
When we look back now
Will our jokes still be funny?
Will we still remember everything we learned in school?
Still be trying to break every single rule
Will little brainy Bobby be the stockbroker man?
Can Heather find a job that won’t interfere with her tan?
I keep, keep thinking that it’s not goodbye
Keep on thinking it’s a time to fly
And this is how it feels

We will still be friends forever

Will we think about tomorrow like we think about now?
Can we survive it out there?
Can we make it somehow?
I guess I thought that this would never end
And suddenly it’s like we’re women and men
Will the past be a shadow that will follow us around?
Will these memories fade when I leave this town
I keep, keep thinking that it’s not goodbye
Keep on thinking it’s a time to fly

IMG-20130510-WA0008
IMG-20130406-WA0003